Matrikulasi 2018

Peguruan tinggi sebagai institusi resmi pendidikanrnformal mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan mahasiswa yang berkualitas,rnbaik dalam hal akhlak, budaya maupun dalam keilmuan, tak terkecuali STIE STEMBI, STEI STEMBI & AMIK HASS Bandung. Maju dalam budaya,rnkokoh dalam ilmu dan akhlak mulia. Hal ini diharapkan menjadi tujuan bersamarnyang menuntut sinergisitas segenap komponen kampus. Mahasiswa melalui alat yangrndimiliki juga terus mencobamewujudkanrntujuan tersebut. MATRIKULASI adalah salah satu event tepat sebagai penanamanrnkonsep awal tentang manivestasi sosok mahasiswa ideal.

Tingkat pendidikan di Indonesia terdiri dari berbagairntingkatan. Sistem pendidikan di perguruan tinggi memiliki perbedaan yangrnmendasar dibandingkan dengan jenjang pendidikan sebelumnya. Perguruan tinggirnmenuntut adanya pola berfikir yangobjektif dan ilmiah serta inisiatif untuk bertindakrnsecara mandiri. Kerangka berfikir yang demikianlah yang sangat dibutuhkan untukrnkelangsungan jiwa leadership anak Bangsa. Dari sini, kami sebagai mahasiswarnSTIE STEMBI, STEI STEMBI & AMIK HASS Bandung mencoba untuk membuka wacanarnyang bernuansa Akademis dan Islami bagi mahasiswa yang telah lama umumnya danrnmahasiswa baru pada khususnya, melalui kegiatan MPMB - Masa PengenalanrnMahasiswa Baru 2018.

Setelah acara inti berlangsung, mulailah untuk UnitrnKegiatan Mahasiswa (UKM) yang unjuk gigi. Apa saja UKM yang ada di STEMBI?rnMulai dari UKM Paduan Suara, UKM Formais, UKM Futsal, UKM Kelana, serta UKMrnSeni.Tahun ini moment yang paling spesial bagi peserta dan panitia adalahrnpenutupan acara dengan ceremonyrnperesmian peserta menjadi mahasiswa, ceremonyrnini diikuti oleh semua peserta dengan membentuk huruf BBS. Semoga moment ini menjadi moment berharga bagi para mahasiswa baru.Dengan diadakanya kegiatan ini diharapkan agar bisarnmenjadi mahasiswa yang berkarakter dan terpelajar. Selain itu juga menjadirnmahasiswa yang memiliki wawasan yang luas.

Dengan ini juga mahasiswa di didik agar memiliki nilairnkreatifitas yang tinggi dan sifat mandiri dalam diri mahasiswa.

Copyright © 2014 STIE-STEMBI Allright Reserved