INTELLECTUAL CAPITAL DALAM BISNIS

INTELLECTUAL CAPITAL DALAM BISNIS

Oleh : Bandung Business School

(Akreditasi Institusi B)


Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa untuk membuat perekonomian sebuah negara menjadi maju, harus ditunjang oleh sekurang-kurangnya 2% penduduknya berprofesi sebagai Entrepreneur (pengusaha). Oleh karenanya, jika Indonesia ingin maju maka kita harus mendorong dan memfasilitasi lahirnya pengusaha-pengusaha baru yang tangguh.

Namun demikian, menjadi pengusaha dan pebisnis tangguh tidak lahir dari sebuah keberuntungan. Prof. Kaufman dari Washington University menyatakan bahwa pebisnis handal harus didukung oleh MODAL INTELEKTUAL (Intelectual Capital). Dengan kata lain, seorang pebisnis sukses harus memahami ilmu bisnis.

Keterpurukan ekonomi dan bisnis di Indonesia salah satunya disebabkan masih minimnya Intelectual Capital yang dimiliki para pebisnis di tanah air. Mereka masih banyak mengandalkan insting dan pengalaman. Maka tidaklah heran, UMKM sulit sekali dapat tumbuh dan membesar sebagaimana yang diharapkan.

Bandung Business School, sangat memahami akan pentingnya intelectual capital. Oleh karena itu kami mencanangkan visi Menjadi Entrepreneur University yang mampu menciptakan SDM yang berintelektual dan berahlakul karimah. Kami mengemban misi untuk Menciptakan lulusan yang siap bekerja, siap mengembangkan bisnis, dan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Kami membuka program studi, yang sangat dibutuhkan dunia bisnis, yakni :

  • Manajemen (S1)
  • Akuntansi (S1)
  • Ekonomi Syariah (S1)
  • Manajemen Perusahaan (D3)
  • Akuntansi (D3)
  • Sistem Informasi (D3)

Mari kita membangun ekonomi negeri ini

Mari kita ciptakan sebanyak mungkin entrepreneur handal

Marirnbergabung bersama Bandung Business School

#BandungBusinessSchool

#StieStembiBandung

#Stembibandung

#Amikhass

Copyright © 2014 STIE-STEMBI Allright Reserved